Minggu, 23 September 2012

SMA Negeri 1 Padang Panjang

tentang sekolah saya :D


Latar Belakang Pendirian
  • Kesepakatan bersama antara Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Departemen Agama dan Gubernur KDH TK I Sumbar.
  • Masukan dari Walikota Padang Panjang, Kakandepdikbud dan Instansi terkait lainnya, serta masyarakat yang memandang bahwa keberadaan SMA unggul pada saat ini sangat dibutuhkan untuk menghadapi tantangan masa depan.
  • Surat Pemberitahuan Bidang Dikmenum Kanwil Depdikbud Sumbar tentang pembukuan sekolah unggul tingkat daerah Nomor. 1497/I.03.07/MN/1997 tanggal 17 Juni 1997 beserta petunjuk pelaksanaannya.
  • Surat Keputusan Ka. Kanwil Depdikbud Prop. Sumbar No.0603/08/MN/1997 tentang penetapan SMUN 1 Padang  Panjang sebagai SMU Unggul Sumatera Barat.
Tujuan Pendirian Sekolah Unggul
  • Untuk menjawab tingginya animo masyarakat terhadap tuntutan dunia pendidikan,terutama Terhadap keberadaan sekolah umum yang bermutu dan mempunyai ciri kekhususan di Sumatera Barat.
  • Menampung peserta didik yang memiliki bakat khusus, kemampuan dan kecerdasan tinggi, serta mengantisipasi agar lulusan SMA dapat bersaing secara mandiri.
  • Upaya untuk melahirkan siswa intelektual yang berilmu pengetahuan luas, bertaqwa, beriman dan mempunyai budi pekerti luhur.
nah, klu tentang prestasi sekolah, sma 1 padang panjang jangan ditanya, baru2 ni aja, teman  sekelas saya m. al kahfi dapat medali emas pas OSN jakarta...
karena itu saya sangat beruntung bisa sekolah di sekolah pninggalan belanda ini...

awalnya sma 1 mrpkn kweek school pd zaman belanda, trus berubah jadi SPG (sekolah pendidikan guru), trus berubah lagi jadi SMK 1 Padangpanjang. karena mau membuat sekolah unggul maka lahan diambil dan diberi nama SMAN 1 padang panjang, sedangkan smk 1 dipindah tempatkan...




keunggulan smansa papa yaitu karena adanya imtaq dan pergelaran seni. karena temanya berorientasi akhirat makanya antara dunia dan akhiratnya di seimbangin. hahha




saya, dkk sering main bola di lapangan ini :D
nih abis ujan2 sempat moto...


sekian perkenalan singkatnya, lebih lengkap boleh liat di SMAN 1 Padang Panjang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Be Fans

Anggota

Clock

my hamster