Minggu, 30 September 2012

Ayo gabung dengan kami di Google+: Pelanggan Jaringan 3G di India hanya 2 Persen

Jika di Indonesia jaringan 3G banyak dicari oleh para pengguna handphone, maka tak begitu dengan di India. Negara yang dikenal sebagai negara dengan populasi terbanyak kedua di dunia tersebut hanya memiliki pelanggan jaringan 3G sebanyak 2 persen. Padahal di negara tersebut, jumlah pengguna handphone sebanyak 839,8 juta orang. Dengan prosentase tersebut, hanya terdapat sekitar 18 juta orang yang menggunakan layanan 3G di India.

Layanan 3G sendiri baru diperkenalkan di India pada Januari 2011 lalu. Penyediaan layanan 3G ini sendiri diberikan setelah pemerintah India melakukan pelelangan panjang selama 34 hari dari April hingga Mei 2010 yang akhirnya memberikan pemasukan sebesar $14,6 miliar USD.

Dengan pelayanan yang masih baru, tak heran jika pelanggan jaringan 3G di India masih sedikit. Selain itu, layanan tersebut juga masih belum memberikan kepuasan bagi para konsumennya.

Faktor lain yang mempengaruhi rendahnya penggunaan jaringan 3G di India adalah minimnya pengguna smartphone. Di India, hanya terdapat 3 persen pemilik handphone yang menggunakan handphone pintar. Dan, harga layanan 3G di India juga masih terbilang mahal untuk sebagian besar masyarakat India.

(Via ZDnet)

wah, ternyata masih mendigan indonesia :D hahah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Be Fans

Anggota

Clock

my hamster